Tampil Muda Dengan Poni.

Fungsi utama poni sebenarnya untuk menutupi dahi yang lebar dan luas, atau orang Sumedang suka mengatakannya dengan sebutan tarang non...

Fungsi utama poni sebenarnya untuk menutupi dahi yang lebar dan luas, atau orang Sumedang suka mengatakannya dengan sebutan tarang nongnong, kalau di Bandung istilahnya jidat jenong, hehehe

Ingin tampil lebih muda dan gaya?  

Coba ubalah tatanan rambut Anda sehari-hari dengan menambahkan poni. 

Tapi kini keindahan poni justru terletak dari keragaman kreasinya. 

Agar Anda tidak salah, sebaiknya pilih poni yang sesuai dengan bentuk wajah.


1. Poni Pendek.
Poni ini lebih cocok bagi pemilik wajah persegi dan bentuk hati. Dengan potongan di atas alis atau bahkan lebih pendek hingga tengah dahi, akan membuat kesan wajah menjadi lebih muda, dinamis dan sporty.

2. Wajah berbentuk persegi panjang.
Bentuk bentuk wajah ini memiliki dagu yang panjang dengan dahi yang tinggi. Poni pendek bisa menyeimbangkan bentuk wajah sehingga terkesan lebih pendek.

3. Wajah berbentuk hati.
Pemilik bentuk wajah ini memiliki dahi yang lebar. Poni pendek akan menutupi bagian tersebut sehingga wajah akan terlihat seimbang dan proporsional.

4. Poni Panjang
Model ini dapat menyamarkan bentuk wajah bulat dan oval. Panjang poni disesuaikan selera, normalnya hanya menutupi alis, tapi ada yang menatanya hingga menutupi mata. Kesan yang ingin ditonjolkan pada potongan poni panjang adalah seksi dan sophisticated.

5. Wajah bulat.
Pemilik bentuk wajah ini sebaiknya menghindari poni penuh yang menutup dahi, karena akan membuat wajah terlihat lebih bulat. Pilihlah poni potongan lurus dengan belahan samping yang dipotong dengan teknik chopping, sehingga wajah terlihat lebih lonjong.

6. Wajah berbentuk oval.
Pemilik bentuk wajah ini tak perlu ragu karena cocok dengan model rambut apapun. Namun untuk potongan poni hindari poni penuh yang menutupi wajah. Sebaiknya bentuk poni dengan belahan samping.

7. Poni Layer
Poni ini menggunakan teknik chopping untuk membentuk layer. Sangat cocok untuk pemilik wajah berbentuk kotak dan berlian (diamond).

8. Wajah bentuk kotak.
Karena pemilik bentuk wajah ini memiliki bentuk rahang yang tinggi, maka poni berpotongan layer sebatas alis sangat pas untuk dijadikan pilihan. Potongan ini akan membuat karakter wajah terkesan lebih lembut.

9. Wajah berbentuk berlian (diamond).
Ciri utama tipe wajah ini terletak pada tulang pipi yang lebar, dahi yang tinggi serta garis dagu yang tegas. Untuk membingkai wajah agar terlihat sempurna, maka sebaiknya pilih potongan poni layer.

You Might Also Like

0 Comments