Saturday, June 30, 2012

PARA FISIKAWAN DUNIA

19 comments

http://www-history.mcs.st-and.ac.uk/BigPictures/Archimedes_6.jpeg
Archimedes
Archimedes (287-212 SM) adalah salah seorang insinyur dan penemu terbesar pada zaman Yunani kuno. 

Ia orang pertama yang melakukan kajian ilmiah mengenai mesin sederhana dan menggunakan pengetahuannya untuk membuat berbagai mesin. 

Beliau ini adalah penemu Hukum Archimedes yang menjelaskan, mengapa ada benda yang mengapung dan ada yang tenggelam jika dimasukkan ke dalam air atau cairan. 

Konon, ia menemukan hokum tersebut keyika melihat air naik, pada waktu ia masuk ke dalam bak mandinya.

http://2.bp.blogspot.com/-aSUkE-mmqDM/TWMsG8ypPfI/AAAAAAAAAA0/SZollJSF-qU/s1600/Galileo-Galilei.jpg
Galileo Galilei
Galileo Galilei (1564-1642) adalah ilmuwan Italia yang dikenal sebagai salah satu ilmuwan modern pertama.

Deskripsi Matematikanya mengenai benda jatuh masih berlaku hingga sekarang. 
Ia juga membuat banyak temuan mengenai perbintangan.

Beliau adalah orang yang pertama melihat kawah-kawah di bulan dengan menggunakan teleskop. Penemuan-penemuannya bertentangan dengan ajaran-ajaran gereja Roma pada waktu itu. 

Akibatnya, ia dihukum oleh pengadilan agama dan meninggal ketika sedang menjalani hukuman.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/d/d4/Johannes_Kepler_1610.jpg/220px-Johannes_Kepler_1610.jpg
Johannes Kepler
Johannes Kepler (1571-1819) adalah seorang pakar Matematika dan perbintangan dari Jerman yang berhasil menemukan hukum-hukum gerak planet (Hukum I, II dan III Kepler) dalam kajiannya mengenai orbit Mars. 
Ia mengemukakan bahwa planet-planet bergerak mengikuti garis orbit yang lonjong agak memanjang (elips), bukan berrbentuk linfkaran seperti yang diduga Coppernicus. 

Ia juga menemukan bahwa ada hubungan antara kecepatan gerak planet dan jarak planet itu dari Matahari. 
Setiap planet bergerak paling cepat ketika berada pada jarak paling dekat dengan Matahari.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/3/39/GodfreyKneller-IsaacNewton-1689.jpg/220px-GodfreyKneller-IsaacNewton-1689.jpg
Sir Issac Newton
Sir Issac Newton (1643-1727) adalah salah seorang ilmuwan terbesar sepanjang masa. 
Sewaktu muda ia kuliah di Universitas Cambridge (Inggris) dan setelah lulus ia mengajar di Universitas tersebut. 

Pada tahun 1669, ia diangkat menjadi professor Matematika. Ia meneliti berbagai bidang ilmu, seperti gaya, gerak dan optik. 
Ia berhasil mengemukakan tiga hukum tentang gerak. Ia juga menulis beberapa buku yang terkenal, antara lain Principia dan Optics. 
Namanya digunakan untuk menamai satuan gaya, yaitu Newton.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/1/15/Watt_James_von_Breda.jpg/300px-Watt_James_von_Breda.jpg
James Watt
James Watt (1736-1819) adalah seorang insinyur besar dari Inggris (Britania Raya). 

Ia berhasil menciptakan mesin uap pertama yang efisien. 

Mesin uap ini ternyata merupakan salah satu kekuatan yang mendorong terjadinya Revolusi Industri, khususnya di Inggris dan di Eropa pada umumnya. 

Untuk mebnghargai jasanya, nama belakangnya, yaitu Watt kemudian digunakan sebagai nama satuan daya, yaitu daya mesin dan daya listrik.

Michael Faraday

Michael Faraday (1791-1867) ini mendapat julukan “Bapak Listrik”. Ia mempelajari berbagai bidang ilmu pengetahuan, termasuk efek magnetism yang kuat pada cahaya.

Fenomena ini menuntunnya menemukan ide-ide yang menjadi dasar teori medan magnet. 
Ia banyak member ceramah untuk mempopulerkan ilmu pengetahuan pada masyarakat umum. 

Pendekatan rasionalnta dalam mengembangkan teori dan menganalisis hasilnya, sangatlah mengagumkan.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/9/9d/Thomas_Edison2.jpg/220px-Thomas_Edison2.jpg
Thomas Alva Edison
Thomas Alva Edison (1847-1931) mendapat julukan sebagai seorang penemu besar. Ia memulai perjalanan kariernya sebagai pengirim (operator) telegraf di jalur kereta api Amerika Utara. Kemudian ia menjadi penemu dan pengembang benda-benda kebutuhan manusia yang dapat dipatenkan dan dijual. 

Pada tahun 1870an, ia dapat menjual alat hasil ciptannya yaitu, telegraf bursa. 

Penemuannya yang terkenal fenomenal dan sangat berpengaruh pada bidang kelistrikan adalah bohlam (lampu) listrik.

http://www.lowdensitylifestyle.com/media/uploads/2011/01/AlbertEinstein.jpg
Albert Einstein
Albert Einstein (1879-1955) dianggap agak bodoh ketika masih muda. 

Pada salah satu buku raport sekolahnya tertulis, “Ia tidak akan menjadi apa-apa”. Namun, ternyata kemuadian ia menjadi seorang ilmuwan jenius. Pendapat-pendapatnya mengenai gaya dan gerak begitu revolusioner, sampai-sampai para anggota masyarakat ilmiah tidak dapat menerimanya. 

Pada tahun 1916, ia menerbitkan Teori Umum Relativitas yang merupakan pengembangan dari pendapat-pendapatnya. 
Ia menerima hadiah Nobel bidang Fisika pada tahun 1921.

Ayo, Ramai-Ramai Kirim Pesan ke Alien.!!

5 comments
Ilmuwan bersama National Geographic Channel mengajak publik untuk membalas "Sinyal Wow!" yang diduga berasal dari alien. Publik bisa mengirim pesan sepanjang maksimal 140 karakter lewat Twitter pada Sabtu (30/6/2012) pukul 8.00-15.00 WIB dengan hashtag #ChasingUFOs.

http://assets.kompas.com/data/photo/2012/06/28/1700148620X310.jpg
Scan dari pintout Sinyal Wow!
Sinyal Wow! adalah satu-satunya sinyal yang ditangkap pada tahun 1977 saat ilmuwan melaksanakan misi mencari tanda-tanda kehidupan di luar angkasa lewat misi Search for Extra-Terrestrial Intelligence (SETI). Sinyal itu tertangkap di antara sekian noise data.

Saat itu, observatorium di Ohio State University, AS menangkap transmisi radio sepanjang 72 detik yang datang dari rasi Sagitarius. Saat puncaknya, transmisi tersebut 30 kali lebih kuat dari ambien radiasi dari angkasa sehingga astronom Jerry Ehman sempat menuliskan kata "Wow" di print-out sinyal.

Menurut rencana, respon publik berupa tweet yang terkumpul nantinya akan dijadikan satu pesan dan kemudian dikirim ke wilayah yang menjadi asal pesan itu. Pesan akan dikirim pada 15 Agustus 2012 nanti, tepat 35 tahun setelah Sinyal Wow! diterima.


"Kami sedang bekerja dengan Arecibo Observatory untuk mengembangkan cara mengenkripsi transmisi. Transmisi sebelumnya fokus pada kesederhanaan pesan, tetapi saat ini lebih pada upaya membuat pesan kompleks tapi bisa ditangkap," kata Kristin Montalbano, juru bicara National Geographic Channel. 

"Kita akan menggunakan kode biner," sambung Montalbano seperti dikutip Life's Little Mysteries, Senin (25/6/2012). Lebih lanjut, ia berharap pesan yang dikirimkan berhasil ditangkap oleh alien, jika memang ada, di tengah banyaknya noise. 

Montalbano menuturkan, jika memang alien ada, maka pasti ilmuwan di dunia alien nantinya akan merasa tertantang untuk memecahkan sinyal yang dikirim dan berusaha memahami bahasa yang dipakai oleh manusia.

"Pastinya menemukan sinyal dari makhluk cerdas dari planet lain akan menjadi momen khusus bagi mereka dan memberi dampak, mengasumsikan bahwa mereka belum mengenal kita sebelumnya atau mungkin sudah follow kita di Twitter," ungkap Montalbano. 

Menurut Montalbano, jika memang alien adalah pengirim sinyal pada tahun 1977, maka pasti kehidupan cerdas ada di luar angkasa. Pasalnya, pengiriman pesan membutuhkan transmitor berdaya 2,2 Gigawatt atau sekitar 100 juta kali daya lampu rumah.


Omong-omong saya udah kirim pesan juga lho, hehehe.... berharap segera dapat pesan balasannya,
XOXOXO....
Buat Alien :
pokoknyaa empat kali empat sama dengan enam belas,
sempat gak sempat harus dibalas yaa, Alien....

hehehe.....

Ditemukan, Galaksi Paling Redup di Alam Semesta.

No comments
Astronom menemukan obyek semesta yang paling redup berupa sebuah galaksi. Jarak galaksi tersebut adalah 13 miliar tahun cahaya dari Bumi.

http://assets.kompas.com/data/photo/2012/06/08/1021402620X310.png
Citra galaksi LAEJ095950.99021219.1, tampak sebagai objek berwarna hijau di tengah gambar.
Credit : James Rhoads
Galaksi yang ditemukan, selain redup, juga hanya berukuran kecil, termasuk sebagai salah satu dari 10 obyek terjauh di semesta. Umur galaksi hanya 800 juta tahun lebih muda dari Big Bang.

"Citra ini seperti gambar bayi galaksi ini, diambil saat semesta baru 5 persen dari usianya saat ini," kata James Rhoads, astronom dari Arizona State University.

"Mempelajari galaksi ini sangat penting sebab bisa membantu kita memahami bagaimana galaksi terbentuk dan tumbuh," tambah Rhoads seperti dikutip Space, Rabu (6/6/2012).

Citra galaksi ini ditangkap dengan instrumen IMACS pada Magellan Telescopes di Carnegie Institution Las Campanas Observatory di Chile. Filter yang digunakan hanya memperbolehkan cahaya dengan rentang gelombang inframerah masuk.

Galaksi redup ini disebut LAEJ095950.99+021219.1, tergolong geseran merah 7. Geseran merah menyatakan cahaya yang bergeser ke rentang merah dalam spektrum gelombang elektromagnetik.

Saat ini, obyek yang punya geseran merah 7 hanya 1 persen. Astronom hendak menyelidiki lebih lanjut tentang keberadaan obyek-obyek tersebut. Studi ini dipublikasikan di jurnal Astrophysical Journal Letters, 1 Juni 2012 lalu.



Sumber 

Friday, June 29, 2012

KOTAK LOGAM ALIEN...?

8 comments
http://www.huliq.com/files/imagecache/article_main/news_article/images/maskoABraysbox.jpg


UFO dan Crop Circles merupakan dua dari sekian banyak cara alien/ET untuk menyatakan secara resmi bahwa mereka ada di luar sana, masih rajin menyambangi bumi serta selalu melakukan kontak dengan manusia. 

Kalau orang-orang dan pemerintah masih dapat "mengeles" bahwa UFO dan crop circle itu hoax, tercipta karena proses alam atau buatan manusia, bagaimana dengan yang satu ini? 


Kotak logam besar yang sangat aneh yang muncul secara miserius di pantai Oregon: mendengung, sesekali memancarkan cahaya, sesekali mendecit, saking beratnya tak bisa dipindah dengan tangan-tangan manusia. 
Bukan cuma satu itu, masih ada banyak lagi yang bermunculan, juga secara misterius, di beberapa tempat di dunia.

Lebih aneh lagi, benda logam aneh yang muncul di pantai Oregon itu berada di lokasi yang tak bisa dijangkau kapal-kapal container. Juga tak ada jejak, tak ada garis-garis tanda, serta disegel dengan begitu rapatnya sampai tak bisa dibuka.



Menurut berita, benda-benda itu tak dapat diungkit bahkan dengan rantai berat yang ditarik oleh truk four-wheel drive. Kotak serupa juga pernah muncul di Srilanka di akhir 1990an, serta di awal 2004 dan 2005, yang kemunculannya diawali dengan penampakan sejumlah UFO di langit.

UFO Sightings Reveal More Strange Metal Boxes Along Coastal Beaches 
11 Feb. 2012, diterjemahkan dari huliq.com 

http://2.bp.blogspot.com/-JtOATwCpBf0/T2ejtj9efDI/AAAAAAAAAiw/SKn6mGF0FgE/s640/kotak_alien_peta.jpg
Peta Lokasi Kemunculan Kotak-Kotak Aneh dan Lokasi Titik-Titik Gempa
"Mereka tak dapat dipindahkan, bahkan ketika kotak logam yang mendengung itu dililit rantai berat yang ditarik oleh truk four-wheel drive. Kotak-kotak itu masih ada sejak 8 Feb di sepanjang Pantai Barat. Foto yang mengiringi laporan ini - yang diambil di siang hari 8 Feb. dekat Bray's Point - merupakan kotak logam lainnya lagi yang tersembul - kemungkinan adalah salah satu grup dari selusin atau lebih kotak logam yang berada di seluruh pantai-pantai Pantai Barat. Sementara, pemerintah Inggris juga telah memotret kotak-kotak logam serupa di pantai-pantai di Sri Lanka di akhir 1990an, serta di awal 2004 dan 2005. 
Penemuan kotak-kotak tersebut dicatat secara mendetil dalam laporan-laporan rahasia pemerintah Inggris yang mendokumentasikan penampakan unidentified flying objects (UFO) yang disaksikan oleh baik pihak militer maupun masyarakat luas sejak tahun 1950an. Penduduk lokal di sepanjang pantai-pantai Sri Lanka menyatakan "kotak-kotak logam aneh tiba-tiba muncul, dan setelah sejumlah besar penampakan UFO yang telah dilaporkan."



Kotak Alien Itu Meredam Guncangan Gempa dan Aktifitas Vulkanik.
Seorang cenayang dalam sebuah acara di radio Micro Effect menyatakan bahwa benda-benda tersebut milik alien yang diletakkan mulai dari Alaska hingga Meksiko di garis-garis patahan, untuk meredam tekanan-tekanan dari perubahan-perubahan bumi seperti gempa tektonik dan aktifitas vulkanik. Getarannya berfungsi untuk melepas tekanan pada lempeng-lempeng tektonik secara bertahap. 
Ada beberapa yang telah berhasil diambil oleh pemerintah AS. Malangnya, benda-benda tersebut lenyap sebelum dapat diperiksa dalam penelitian rahasia mereka.

Apakah kotak-kotak itu berhasil dalam fungsinya?
Jika kotak-kotak tersebut diketemukan pada 6-8 Feb. 2012, sepertinya ada efeknya, karena gempa 15 Februari 2012 yang berkekuatan 6 SR di lepas pantai Oregon tak membawa kerusakan berarti di Oregon. 

Video:



sumber:
bintangpari.com 

UFO dan Piring Terbang, bedanya apa sih?

4 comments
Apakah UFO itu?
UFO adalah singkatan dari Unidentified Flying Object, yang artinya benda terbang tak dikenal.

UFO tidak harus merupakan sebuah pesawat luar angkasa, namun termasuk segala sesuatu yang terlihat di angkasa dan tak dapat dijelaskan.

Di Indonesia, UFO secara umum disebut sebagai "piring terbang".
Namun tidak semua bentuk UFO adalah piring, sehingga istilah ini kemudian kurang luas dalam mendeskripsikan fenomena UFO.

Apakah UFO sama dengan piring terbang?
Jika piring terbang diartikan sebagai pesawat dari luar angkasa, maka hal itu sama dengan UFO. Akan tetapi banyak orang yang kurang sependapat dengan istilah piring terbang sebab tidak semua UFO bentuknya seperti piring.

http://3.bp.blogspot.com/-Z7TUTSCHQHw/T0X_DgV9AiI/AAAAAAAAAxs/S2gZD9GAz_A/s400/R.%2BJ.%2BSalatun.jpg
Alm. Bapak RJ. Salatun
Benda Terbang Aneh (disingkat BETA; identik dengan makna dari istilah bahasa Inggris: unidentified flying object disingkat UFO) atau sering kali disebut sebagai benda terbang tak dikenal adalah istilah yang digunakan untuk seluruh fenomena penampakan benda terbang yang tidak bisa diidentikasikan oleh pengamat dan tetap tidak teridentifikasi walaupun telah diselidiki.

Istilah BETA diperkenalkan oleh Ketua Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) era 1960-an RJ Salatun untuk fenomena ini.

Istilah lain yang digunakan adalah "piring terbang" (bahasa Inggris: flying saucer) dan pertama kali digunakan wartawan untuk menggambarkan benda terbang misterius yang dilihat oleh Kenneth Arnold, yaitu sembilan obyek terbang aneh dalam suatu formasi di atas gunung Rainier, pegunungan Cascade, Washington.

Peristiwa itu terjadi pada tanggal 24 Juni 1947. Sejak saat itu, istilah “Piring Terbang” mempengaruhi imajinasi banyak orang.



sumber:

Amazing Space Jellyfish Floats in Night Sky Photo

No comments
Jellfish Nebula by photographer Bill Snyder
Also known as the Jellyfish Nebula, stunning IC443 is roughly 5000 light years from Earth in the constellation Gemini. Astrophotographer Bill Snyder snapped this photo from Connellsville, Pa., on April 2, 2012.
CREDIT: Bill Snyder


Like a jellyfish floating in deep space, the supernova remnant IC 443 appears in serene beauty in this night sky photographer's amazing view.

Astrophotographer Bill Snyder captured this photo from his home observatory in Connellsville, Pa., on April 2, 2012.
 
Also known as the Jellyfish nebula or Sharpless 248, IC 443 is in the constellation Gemini. It is roughly 5,000 light years from Earth and resembles a jellyfish dragging its tentacles deep in the ocean. A light-year is the distance light travels in one year—about 6 trillion miles or 10 trillion kilometers.


Thursday, June 28, 2012

Obama Lebih Jago dalam Menghadapi Makhluk Luar Angkasa

No comments
http://img.okeinfo.net/content/2012/06/28/536/655363/xJ6t9PXtCd.jpg
Presiden Amerika Serikat, Barack Obama

Hampir dua dari tiga warga Amerika Serikat (AS) menilai, Presiden Barack Obama lebih mahir dalam menghadapi serangan makhluk luar angkasa, ketimbang Mitt Romney. Isu UFO dan serangan makhluk luar angkasa tampaknya ikut berpengaruh dalam isu Pilpres AS.

National Geographic Channel mengadakan poling terhadap 1.114 warga dewasa di Negeri Paman Sam, pada Mei lalu. Poling itu dilakukan untuk memberikan opini mengenai salah satu program dokumenter dari National Geographic Channel yaitu, "Mengejar UFO."

Sebanyak 36 persen responden mengatakan, mereka tidak yakin akan adanya benda misterius dari luar angkasa yang muncul di bumi. 11 persen yakin, mereka melihat adanya UFO, sementara itu 20 persen mengatakan bahwa mereka yakin akan adanya UFO.

Namun 65 persen warga AS menilai, Obama akan menjadi seorang presiden yang lebih mahir menghadapi serangan makhluk luar angkasa ketimbang mantan Gubernur Massachusetts itu. Survei pun dilakukan kepada perempuan, anak-anak dan juga warga yang berusia 65 tahun. Demikian, seperti diberitakan AFP, Kamis (28/6/2012).

National Geographic Channel mengatakan, hasil survei yang dilakukan olehnya cocok dengan program "Mengejar UFO" yang akan disiarkan secara perdana pada hari Jumat (29/6/2012). Survei itu juga menyebutkan, para pria di Negeri Paman Sam cenderung memilih untuk menjadi teman bagi makhluk luar angkasa.


Mantan Astronot AS : "NASA dan Pemerintah AS Berbohong"

No comments
"Enam puluh tahun sudah... 
pemerintah AS/NASA membohongi publik tentang UFO dan alien/ET."

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/5/59/Edgar_Mitchell_cropped.jpg/220px-Edgar_Mitchell_cropped.jpg
Edgar Mitchell
(September 17, 1930)
Pernyataan tersebut disampaikan oleh orang dalam sendiri, yaitu mantan Astronaut AS  Dr. Edgar Mitchell, ia benar-benar tengah melawan--menentang--arus kekuasaan besar elit politik di AS ketika mengungkapkan pada 2008 bahwa selama ini pemerintah/NASA telah berbohong kepada publik tentang keberadaan UFO, makhluk luar angkasa, serta fakta Roswell. 

Ia juga menyatakan hal yang  mengejutkan bagi sebagian orang bahwa kecanggihan teknologi bumi tak ada apa-apanya sama sekali dibandingkan milik alien dan kalau saja mereka bersikap musuhan, kita semua pasti sudah binasa.

Apapun yang Dr. Mitchell  katakan dan betapapun ada pengakuan resmi dari negara-negara maju atas keberadaan UFO dan betapapun banyaknya bukti-bukti peninggalan alien di bumi, tetap saja NASA dan pemerintah AS keras kepala menyangkal keberadaan UFO, apalagi alien.

Dapat dibayangkan betapa kesalnya para elit itu ketika pada 2009 Dr. Mitchell juga menghimbau agar segera diakhirnya penyembunyian fakta (kebohongan terhadap publik) tentang UFO dan alien/ET.
Moon-Walker Claims Alien Contact Cover-up, 24 Juli 2008 (www.news.com.au) 
Mantan astronaut NASA serta moon walker Dr Edgar Mitchell - seorang veteran misi Apollo 14 - telah membuat pernyataan mengejutkan bahwa alien itu ada. Dan ia mengatakan para makhluk luar bumi (extraterrestrial) telah mengunjungi bumi dalam beberapa kesempatan - namun kontak dengan alien telah sering ditutup-tutupi oleh pemerintah selama enam dekade. Dr. Mitchell, 77, mengatakan dalam sebuah interview di radio bahwa sumber-sumbernya di badan ruang angkasa yang memiliki kontak dengan para alien menggambarkan makhluk-makhluk itu sebagai "orang-orang kecil yang tampak aneh di mata kita." 
Ia mengatakan bahwa bentuk nyata ET serupa dengan gambaran tradisional tubuh berangka kecil dengan kepala dan mata besar. Yang mengerikan, ia mengklaim bahwa teknologi kita "tak mendekati kecanggihan teknologi" mereka dan 'kalau saja mereka bersikap bermusuhan" "kita pasti sudah binasa sekarang ini". 
"Hal ini telah ditutup-tutupi dengan rapihnya oleh para pejabat pemerintah kita selama sekitar 60an tahun, namun perlahan-lahan bocor dan beberapa dari kita mendapat privilege telah diberi brief beberapa hal tentang itu. Saya sudah lama berada di lingkungan militer dan intelijen, yang tahu apa yang ada di bawah permukaan yang diketahui publik, ya - kita telah dikunjungi. Membaca berita-berita terbaru, hal itu cukup sering terjadi." 
Dr. Mitchell, yang bertitel BSc di bidang teknik aeronautika serta Doktor ilmu-ilmu Aeronautika dan Astronautika mengklaim bahwa Roswell itu nyata dan kunjungan-kunjungan alien yang serupa terus diinvestigasi. Namun para pejabat NASA dengan cepatnya memberi komentar-komentar yang mengecilkan."
Mantan Astronout AS Menghimbau Diakhirinya Coverup Terhadap UFO
Former Astronaut Mitchell Calls for U.S. to End Cover-up of UFOs, 22 April 2009 (www.examiner.com)
Pada hari Senin bertempat di National Press Club, Dr. Edgar Mitchell menghimbau agar administrasi Demokratik baru di bawah kepemimpinan Presiden Barack Obama mengakhiri embargo terhadap kebenaran selama 6 dekade ini di dalam tubuh pemerintah AS serta mengonfirmasi rakyat Amerika tentang realita extraterrestrial, makhluk non manusia yang melakukan kontak dengan ras manusia.
Ilmuwan, test pilot, pejabat angkatan laut, astronaut, enterpreneur, pengarang dan dosen, karir luar biasa Dr. Mitchell telah menjadi pencarian konstannya untuk menjelajahi serta memahami dunia yang kita tinggali ini. Latar belakang akademisnya adalah, antara lain, Sarjana Muda lulusan Carnegie Mellon University,  lulusan U.S. Naval Postgraduate School dan Doktor di bidang Science in Aeronautics and Astronautics dari MIT. Ia juga pernah menerima gelar doktor kehormatan di bidang ilmu teknik dari New Mexico State University, the University of Akron, Carnegie Mellon University serta ScD dari Embry-Riddle University. Dr. Mitchell telah menerima banyak penghargaan dan gelar kehormatan termasuk Presidential Medal of Freedom serta dinominasikan dalam Nobel Peace Prize serta dinobatkan dalam Space Hall of Fame pada 1979 dan Astronaut Hall of Fame pada 1998.
http://www.editinternational.com/images/gallery/ufo-torres_low.jpg
Milton Torres
Yang mengikuti Dr. Mitchell adalah Dr. Milton Torres, pensiunan Major Angkatan Udara Inggris.

Ia menceritakan sebuah peristiwa di tahun 1957 ketika masih menjabat di Inggris ketika ia diperintahkan untuk menembak jatuh sebuah "UFO" yang terdeteksi di radarnya yang ukurannya mungkin sekitar "aircraft carrier" serta menunjukkan manuver yang luar biasa hebatnya.

Selanjutnya ia diberi peringatan oleh petugas inteligen agar tak pernah berbicara kepada siapapun mengenai peristiwa itu atau ia akan kehilangan statusnya sebagai penerbang. Ia baru bersuara ketika laporan peristiwa tersebut muncul dalam serangkaian file UFO yang dirilis tahun lalu untuk konsumsi publik oleh pemerintah Inggris. Dr. Torres pun menghimbau kepada partai Demokratik baru di bawah kepemimpinan Presiden Barack Obama untuk membocorkan serta merilis seluruh dokumen pemerintah yang terkait "UFO" kepada rakyat Amerika. Dalam hal ini ia meniru tuntutan-tuntutan serupa yang dilancarkan oleh mantan penasehat dan kepala staff Clinton, John Podesta, dan Gubernur New Mexico Bill Richardson.

Monday, June 25, 2012

Jamur Terbesar di Dunia

2 comments
Percayakah kamu bahwa organisme terbesar di dunia adalah jamur? Ditemukan Jamur Terbesar Di Dunia Sepanjang 5,6 kilometer. Organisme hidup yang paling besar ditemukan para ahli di hutan kuno Amerika. Jamur raksasa Oregon memiliki ukuran panjang hingga 5,6 kilometer. 

Armillaria ostoyae atau lebih dikenal sebagai jamur madu dimulai hanya dari satu spora yang begitu kecil jika dilihat tanpa mikroskop.

Namun jamur ini telah berkembang di hutan yang diperkirakan berusia 2400 tahun dan kemudian membunuh pepohonan. Jamur itu telah menyelimuti 880 hektar Malheur National Forest di timur Oregon.
Jamur raksasa ini digambarkan sepanjang 5,6 kilometer dan telah menyebar menjadi tiga kali lipatnya ke dalam tanah.

Jamur ini telah menyelimuti wilayah sama besar dengan 1665 kali lapangan sepak bola.
Penemuan ini muncul setelah Catherine Parks, seorang ilmuwan di Pacific Northwest Research Station di La Grande, Oregon yang mendengar kematian pohon besar yang terus berlanjut dari akar ke akar di sebelah timur hutan kota Prairie.
Dengan menggunakan foto udara, Parks melihat bahwa area dipenuhi dengan pepohonan yang sekarat. Dia kemudian mengidentifikasi jenis jamur dalam tes DNA.
Ia membandingkan unsur dari 12 jamur dan dia melihat bahwa 61 sampel berasal dari organisme yang sama. Ini berarti telah ada satu jamur yang berkembang begitu besar dari apa yang pernah dibayangkan manusia.


Satu-satunya bukti di permukaan dari jamur ini adalah munculnya bulatan berwarna keemasan saat musim gugur yang disertai hujan. “Mereka bisa dimakan namun bukan jenis makanan yang terbaik,” kata Tina Dreisbach, seorang biotani dan ahli ilmu jamur di US Forest Service in Corvallis, Oregon.

“Saya akan menaruh begitu banyak mentega dan bawang di atasnya.”
Jika menggali ke dalam akar dari pepohonan yang telah mati, maka akan tampak seperti lukisan karet putih. Ini merupakan lapisan dari mycelium yang menggambarkan cairan dan karbohidrat dari pepohonan yang memberi makan jamur.

Tahun 1992, armillaria ostoyae ditemukan di kota Washington di mana menyelimuti 1500 area di dekat Gunung Adam sehingga membuat makhluk ini menjadi benda hidup paling besar sebelumnya.

“Kami memutuskan untuk mencari salah satu yang lebih besar dari pada klaim sebelumnya,” kata Gregory Flip, profesor asosiasi proteksi hutan terintegrasi di Oregon State University, serta ahliArmillaria.

“Belum ada ukuran sebelumnya dengan teknik ilmiah apapun yang menunjukkan tumbuhan atau hewan lebih besar dari benda ini.”

Dia mengatakan bahwa peneliti ingin mempelajari kontrol dari Armillaria karena telah membunuh pepohonan. Namun mereka menyadari bahwa proses itu telah berlangsung selama beberapa tahun di alam.


sumber: 
diterjemahkan dari www.independent.co.uk

Sunday, June 24, 2012

Mickey Mouse Shaped Craters on Mercury

No comments
This may sound a bit goofy, but there's a crater formation in outer space that looks remarkably like a cartoon character.

There's something very familiar about the big ears, the smile, the snub nose and small eyes that most children have seen on a visit to Disney's Magic Kingdom.

But the startling likeness to the beloved figure of Mickey Mouse is out of this world - in fact it has been pictured 48 million miles from Earth on the planet Mercury.


Cartoon caper:
A rock formation on the planet Mercury
which has a startling resemblance to Mickey Mouse
Disney hero:
Mickey Mouse's silhouette is famous the world over
The image was taken by the U.S. spaceship Messenger which has snapped more than 100,000 pictures since it went into orbit round Mercury in March last year.

Seven of the spaceship's scientific instruments are unraveling the history and evolution of the Solar System's innermost planet.

One of the instruments has globally mapped the planet in high-resolution monochrome and colour images uncovering a new view of Mercury and shedding light on the planet's geologic history.

It is the first time a spaceship has ever orbited the planet and now Messenger is on a year-long science mission - shame it isn't going to Pluto where perhaps they might find Mickey's faithful dog!!






source

Rainbow Roses, Bunga Tercantik di Dunia

6 comments
http://1.bp.blogspot.com/-sn_nIVj5JMM/TxLXxpVrkFI/AAAAAAAAAiQ/L50xPe_z6BU/s400/rainbow-rose-petals-lovely.jpg
Rainbow Roses
“Rainbow Roses” atau Mawar Pelangi ini dikembangkan oleh Peter van der Werken, pemilik Perusahaan penyuplai bunga di Belanda. 
Proses pembuatannya, Peter hanya menggunakan kemampuan kapilaritas yang dimiliki batang mawar. Cukup dengan membiarkan batang menyerap zat pewarna saat bunga masih kuncup. Kelopak mawar pun akan secara instant menampilkan warna yang diserapnya.


Lebih dari satu juta tangkai Rainbow Roses terjual dalam setahun, dengan pasar-pasar utama seperti Jepang, Italia dan terutama Swedia, di mana varietas biru dan kuning meniru bendera nasional. 
Warga Inggris dapat membelinya di toko bunga online Interrose.co.uk. Setangkai bunga mawar pelangi ini harganya £ 24,49, harga selusin bunga warna-warni ini £ 64,87.

http://4.bp.blogspot.com/-QN-fjX8mDGY/TxLVsJ-R7XI/AAAAAAAAAiA/jTY02L_affg/s400/Rainbow-Rose.jpg
"Rainbow Roses"


Badai tropis Debby ancam Louisiana dan Texas

2 comments
http://gdb.voanews.eu/EEE6D0C1-81C3-4A98-B25B-75D4CC88C36A_mw800_s.jpg
Sumber gambar : www.voaindonesia.com
Badai tropis Debby berada di Teluk Meksiko sejak Sabtu dan diperkirakan akan menguat menjadi satu topan ketika memasuki pantai Louisiana dan Texas, kata Pusat Topan Nasional Amerika Serikat (USNHC).


Debby melanda sebagian Teluk Meksiko bagian timur dan berada sekitar 346 km tenggara bagian selaran muara Sungai Mississippi. Badai itu berkekuatan angin sekitar 81km per jam dan diperkirakan akan menguat menjadi topan Selasa malam.

Badai itu hampir tidak bergerak tetapi diperkirakan akan mulai menuju utara pada Senin dan kemudian ke barat, hampir memasuki pantai Louisiana pada Selasa dan Texas pekan ini.

Para produsen minyak dan gas mengungsikan para karyawan dari anjungan-anjungan minyak dan gas dan menghentikan produksi Sabtu karena cuaca memburuk di Teluk Meksiko, tempat sekitar 20 persen dari produksi minyak Amerika Serikat dan enam persen gas alam cair.

Biro Keselamatan dan Pelaksanaan Lingkungan, yang mengawasi kegiatan minyak dan gas di Teluk itu, Sabtu mengatakan 7,8 persen dari produksi harian minyak dan 8,16 persen hasil gas alam dihentikan.

Satu peringatan badai tropis dikeluarkan bagi pantai Louisiana mulai dari Sungai Pearl barat sampai ke Morgan City, tidak termasuk kota New Orleans dan Lake Pontchartrain. Penduduk diperingatkan agar waspada dengan kondisi badai dalam 36 jam.

"Kondisi badai tropis yang diperkirakan pertama akan mencapai pantai daerah yang diperingatkan itu pada Ahad malam, melakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi kesulitan atau bahaya," kata para ahli cuaca memperingatkan.

Kombinasi badai dan gelombang tinggi dapat menyebabkan banjir di daerah-daerah yang biasanya kering dekat pantai Louisiana, kata mereka.

Debby bisa menimbulkan curah hujan 8 sampai 15 cm di Pantai Teluk dari Louisiana selatan sampai Florida Panhandle dengan curah hujan setinggi 25 cm di daerah-daerah terpencil.

Hujan paling deras akan melanda Pantai Teluk Florida, di mana ada laporan-laporan yang belum dikonfirmasikan bahwa satu topan melanda pada Sabtu. Beberapa pantai Alabama ditutup akibat gelombang tinggi.

Badai dengan  kecepatan angin maksimum 85 kilometer per jam itu, diperkirakan akan bergerak ke arah Teluk Meksiko utara dalam beberapa hari mendatang dan akan terus menguat.

Berkurangnya produksi minyak diduga tidak akan berdampak pada harga minyak, kecuali  badai itu terus menguat dan memaksa lebih banyak anjungan pengeboran minyak ditutup. Para pejabat mengatakan, sembilan anjungan  produksi  dan satu  anjungan pemboran minyak dikosongkan.

Ini untuk pertama kali terjadi empat badai tropis sebelum tanggal 1 Juli dalam musim badai sejak dilakukan pencatatan tahun 1851.


Saturday, June 23, 2012

Sering Melamun = Punya Otak yang Tajam...?

2 comments
http://www.adeartie.com/sculptures/2006/Melamun.jpg
Patung Perunggu "Melamun"
(source : www.adeartie.com)
Setiap orang pasti pernah melamun dan berkhayal memikirkan masa depan atau sesuatu hal yang indah. 

Studi terbaru menunjukkan bahwa orang yang pikirannya sering melayang ternyata memiliki otak yang lebih tajam. 

Mengapa bisa begitu?


Studi terbaru menunjukkan bahwa orang yang sering melamun justru memiliki lebih banyak memori kerja di otak, yang memberinya kemampuan untuk dapat melakukan dua hal pada saat yang sama.

"Mereka yang memiliki kapasitas memori otak yang lebih tinggi melaporkan pikirannya lebih sering melayang (melamun) saat melakukan tugas-tugas sederhana, meskipun kinerja mereka tidak terganggu," ujar Daniel Levinson, psikolog di University of Wisconsin-Madison, seperti dilansir Dailymail.

Dalam studi yang hasilnya sudah dipublikasikan dalam Psychological Science ini, peneliti meminta partisipan untuk menekan tombol saat merespons kata-kata yang muncul di layar komputer. 


Peneliti kemudian akan memeriksa secara berkala untuk menanyakan apakah pikiran partisipan sempat melayang alias melamun.

Pada akhir studi, peneliti mengukur kapasitas memori kerja partisipan serta juga memberikan skor untuk kemampuan mengingat serangkaian huruf diselingi dengan pertanyaan-pertanyaan matematika yang mudah.

Hasilnya, partisipan yang lebih banyak melamun justru yang kapasitas memori otaknya lebih tinggi.

Diperkirakan ini berkaitan dengan ruang kerja mental yang digunakan. Misalnya, ketika orang dapat menjumlahkan dua angka yang diucapkan tanpa perlu menuliskannya, tapi cukup dengan membayangkannya saja. Kapasitas ini telah dikaitkan dengan ukuran umum intelijen, seperti pemahaman membaca dan skor IQ. 

Studi terbaru ini menggarisbawahi bagaimana memori kerja penting dalam memungkinkan otak untuk fokus pada masalah yang paling mendesak.


7 Tempat di Dunia yang Belum Banyak di Jamah Manusia

No comments


Meskipun perangkap peradaban mengelilingi kita, ternyata masih ada beberapa bagian di bumi ini yang masih murni, nyaris tak tersentuh. 
Mulai dari lapisan es Antartika hingga hutan-hutan di Papua New Guinea. 
Berikut 7 tempat terindah di planet ini yang jarang dikunjungi.

1. Namibia


Namibia adalah  salah satu negara dengan jumlah penduduk paling jarang di dunia. 
Nama salah satu negara Afrika bagian selatan ini diambil dari Gurun Namib, rumah bagi 2.500 ekor cheetah. 

Dengan bukit pasir raksasa, petroglif kuno, kawah dan air terjunnya, Namibia menjadi salah satu lanskap paling tak tersentuh di Afrika. Namibia juga menjadi salah satu negara yang mencantumkan hal-hal mengenai penjagaan kesehatan ekosistem dalam konstitusinya.

2. Galapagos


Meskipun perjalanan Darwin ke sejumlah pulau-pulau unik diikuti oleh wisatawan yang tak terhitung jumlahnya, Kepulauan Galapagos masih menjadi tempat yang murni. 

Kepulauan ini merupakan rumah bagi kura-kura raksasa, iguana, singa laut, pinguin, ikan paus dan ikan. Dihuni oleh 23.000 penduduk dan ratusan spesies endemis, kepulauan ini juga menjadi tempat pelestarian hayati laut selama lima puluh tahun.

3. Papua Nugini

Para ilmuwan percaya jika banyak spesies tanaman dan hewan yang belum ditemukan berada di sini. 

Eksploitasi sumber daya alam terhambat oleh medan yang kasar, sistem hukum dan tingginya biaya pengembangan infrastruktur. Karena semua masalah manusia, sebagian besar lanskap masih sulit untuk disentuh.

4. Seychelles


Seychelles memiliki persentase tanah konservasi terbesar dibandingkan negara-negara lain. Sekitar 50 persen dari keseluruhan wilayah negara kepulauan ini berada di bawah konservasi. Karena itu, Seychelles merupakan rumah bagi beberapa pantai yang luar biasa murni dan spesies seperti burung nasional, burung beo hitam Seychelles. 

Pengunjung yang sampai di sana relatif sedikit, terutama di sepanjang garis pantai “berbubuk” lembut yang membentang sejauh 305 mil (490 kilometer).

5. Bhutan


Sementara beberapa orang mungkin berpikir jika Tibet sebagai surga tercemar, sepupunya, Bhutan, justru jauh lebih bersih. Lebih dari 60 persen wilayah negara ditutupi hutan dan seperempat wilayah ditunjuk sebagai taman nasional atau kawasan lindung. 

Dikenal sebagai Tanah Naga Guntur, negara ini memiliki pegunungan terjal dan lembah-lembah sehingga tepat untuk dijadikan hotspot bagi keanekaragaman hayati.

6. Daintree National Park, Australia


Kadang-kadang sesuatu yang lebih tua, menjadi semakin tak tersentuh. Seperti Daintree National Park di Far North Queensland, Australia, yang berisi hutan hujan berusia 110 juta tahun―salah satu ekosistem tertua di bumi. 

Taman ini adalah rumah bagi ribuan jenis tumbuhan dan pohon yang berusia lebih dari 2.500 tahun.

7. Fiordland, Selandia Baru


Di ujung selatan pantai barat Selandia Baru, wilayah Fiordland masih liar, kasar dan nihil pembangunan. Dengan gunung tinggi yang jatuh ke dalam perairan berbatu gerigi, Fiordland belum pernah mempunyai penduduk permanen. 
Bahkan, orang-orang Maori hanya mengunjunginya hanya untuk sementara waktu guna berburu, memancing dan untuk mengumpulkan batu giok. Selain itu, arus udara bertiup lurus dari Antartika sehingga udara Fiordland merupakan salah satu yang terbersih di planet ini.