Tuesday, October 30, 2012

Bentuk-Bentuk UFO

18 comments
Benda Terbang Aneh (disingkat BETA; identik dengan makna dari istilah bahasa Inggris: Unidentified Flying Object disingkat UFO) atau sering kali disebut sebagai benda terbang tak dikenal adalah istilah yang digunakan untuk seluruh fenomena penampakan benda terbang yang tidak bisa diidentikasikan oleh pengamat dan tetap tidak teridentifikasi walaupun telah diselidiki.

Perbandingan laporan-laporan yang ada menunjukkan bahwa UFO memiliki bentuk-bentuk yang beraneka ragam dan warna.

Umumnya UFO memantulkan sinar matahari sehingga berkilauan, namun dilaporkan umumnya UFO berwarna abuabu atau hitam. Ada juga yang bersinar kuning, putih atau warna lainnya. Dari berbagai bentuk yang ada, dapat diklasifikasikan sebagai lima macam jenis utama, yaitu:

1. Jenis piring atau jenis cakram, umumnya seperti dua piring ceper saling telungkup.


2. Jenis kubah (hemispherius), seperti cakram dengan kubah di pusatnya, bisa juga mirip payung atau mirip jamur tanpa tangkai.

3. Jenis cerutu atau silinder, mempunyai bentuk seperi silnder dengan ujung yang terpotong.

4. Jenis bulat atau bundar, berbentuk bola, kadang seperti bola api bergerak. Jenis ini termasuk tipe yang paling unik karena ukurannya ada yang kecil sekali.

5. Jenis bidang, umumnya berbentuk menyerupai sayap terbang atau bentuk delta.
 
Selain lima jenis yang telah disebutkan diatas, diketahui ada beberapa bentuk UFO lain yang pernah teramati, yaitu bentuk kerucut (conical), boomerang, piramida (pyramid-shaped), salib (cross-shaped), persegi panjang (rectangle), cincin/donat (ring/donut), dan persegi enam (persegi enam), juga tidak menutup kemungkinan ada bentuk-bentuk lain yang luput dari perhatian dan jepretan kamera.

Berikut adalah gambar bentuk-bentuk UFO yang dikompilasi oleh Knut Aasheim, seorang pengamat dan peneliti UFO dari Norwegia,


Bentuk pesawat UFO dari Pleiades "BeamShip"


Informasi tentang pleiadeans ini diperoleh dari Billy Meier yang mendapat kontak dengan aliens dari Pleiades. Menurut Billy, mereka datang dari planet Erra, sebuah planet yang bisa jadi merupakan kembaran dari bumi yang bernama “Erra” (mereka menyebut bumi sebagai “Terra”) yang merupakan salah satu planet dari 10 planet yang mengorbit bintang Taygeta. Alien dari Pleiades ini dipercaya telah menjalin kontak dengan manusia di jaman dahulu (ribuan tahun lalu).

Kasus Billy Meier yang mengaku mendapat kunjungan dari makhluk UFO yang berasal dari planet Erra dari gugusan bintang Pleiades memang cukup menarik.

Untuk kalangan penggemar UFO yang mendalami masalah ini, nampaknya ada beberapa hal yang menarik dari informasi yang dikemukakan oleh Billy Meier. Alien yang bertemu dengan Billy Meier ada beberapa, antara lain bernama Ptaah, Semjase dan Asket.

Katalog jenis-jenis UFO


Selain bentuknya beraneka ragam, ukuran UFO juga bervariasi.
Ada yang kecil sampai yang besar. Diklasifikasikan sebagai berikut:
1. Ukuran kecil sekali sekitar 20 cm
2. Ukuran kecil : sekitar 5 meter.
3. Ukuran agak kecil sekitar 10 meter.
4. Ukuran sedangsekitar 20 meter.
5. Ukuran cukup besarsekitar 30-50 meter.
6. Ukuran besarlebih dari 50 meter.
7. Ukuran sangat besarumumnya merupakan pesawat induk UFO. 

So... Do you believe in the existence of UFO? Have you ever seen any?
Komen yaa... hehehe....



sumber dan referensi :
wikipedia.org
www.hyper.net

Mari Menghitung Harga Oksigen yang Kita Hirup, Lalu Bersyukurlah...

6 comments
Dari milis Daarut Tauhid,


Bernafas, mungkin sudah dianggap biasa dan tak lagi menarik dibahas oleh sebagian orang. 



Pasalnya, sejak bangun tidur sampai terlelap, manusia tak lepas dari kegiatan mengambil udara di alam bebas ini.



Namun, pernahkah Anda memperhatikan bagaimana nikmat Allah ini sebenarnya bernilai miliaran rupiah?



Tak perlu menghitung kegiatan bernafas secara keseluruhan yang melibatkan berbagai organ tubuh, cukup kiranya menjumlah rupiah dari setiap udara yang dihirup.

Sekali bernafas, umumnya manusia memerlukan 0,5 liter udara. 


Bila perorang bernafas 20 kali setiap menitnya, berarti udara yang dibutuhkan sebanyak 10 liter. Dalam sehari, setiap orang memerlukan 14.400 liter udara.

Lalu, berapa nilai tersebut bila dirupiahkan?

Sebagaimana diketahui, udara yang dihirup manusia terdiri dari beragam gas semisal oksigen dan nitrogen. Keduanya, berturut-turut 20% dan 79% mengisi udara yang ada di sekitar manusia.

Bila perbandingan oksigen dan nitrogen dalam udara yang manusia hirup sama, maka setiap kali bernafas manusia membutuhkan oksigen sebanyak 100 ml dan 395 ml lainnya berupa nitrogen. Artinya, dalam sehari manusia menghirup 2880 liter oksigen dan 11.376 liter nitrogen.

Jika harga oksigen yang dijual saat ini adalah Rp 25.000 per liter dan biaya nitrogen per liternya Rp 9.950 (harga nitrogen $ 2.75 per 2,83 liter), maka setiap harinya manusia menghirup udara yang sekurang-kurangnya setara dengan Rp 176.652.165.

Dengan kata lain, bila manusia diminta membayar sejumlah udara yang dihirup berarti setiap bulannya harus menyediakan uang sebesar 5,3 Miliar rupiah. Dalam setahun, manusia dapat menghabiskan dana 63,6 Miliar.

Dalam sehari manusia menghirup 2.880 liter Oksigen dan 11.376 liter Nitrogen

2.880 x Rp.25.000,- = Rp. 72.000.000,-

11.376 x Rp. 9.950,- = Rp.113.191.200,-
—————————————
Total biaya sehari = Rp.185.191.200,-

biaya bernafas 1 bulan = 30 x 185.191.200,- = Rp.5.555.736.000,-


1 tahun 365 hari, maka biaya untuk bernafas selama 1 tahun

365 x 185.191.200 = Rp.67.594.788.000,-

Jika harus dihargai dengan Rupiah maka Oksigen & Nitrogen yang kita hirup, akan mencapai Rp.185Juta lebih/hari/manusia.


Itu hanya jumlah uang yang diperlukan dalam setahun. Bila dihitung seluruh kebutuhan seumur hidup, pastilah nilainya lebih mencengangkan lagi. Sungguh, Allah maha pemurah atas segala karunia-Nya. Tak terkecuali nikmat Allah dari udara yang digunakan manusia sebagai bahan bernafas setiap saatnya.

Udara yang melimpah ruah di alam adalah bukti kasih sayang Allah yang luar biasa. 

Sekumpulan gas tersebut diberikan Allah kepada manusia dengan cuma-cuma. Tak sepeser pun dipungut dari manusia atas nikmat yang amat penting tersebut. Oleh karenanya, sudah sepantasnyalah manusia bersyukur kepada Sang Pencipta.
Dia-lah Rabb yang mengurus kita di siang dan di malam hari sebagaimana firman Allah,

“katakanlah: ‘Siapakah yang dapat memelihara kamu di waktu malam dan siang hari selain (Allah) Yang Maha Pemurah?’…” (QS Al Anbiyaa’ 21: 42).

Maka,
nikmat Tuhanmu
yang manakah yang kamu dustakan?

Manfaat Oksigen Dalam Hidup Kita

2 comments
Salah satu kunci agar kita bisa semakin bertakwa kepada Allah SWT adalah dengan cara merenungkan dan memikir-mikir nikmat-nikmat Allah SWT, khususnya nikmat-nikmat yang sering terlupakan.


Memang kita tidak akan mampu menghitung nikmat-nikmat Allah, sebagaimana ditegaskan Allah dalam surat Ibrahim ayat 34:


...و إن تعدوا نعمة الله لا تحصوها..... (إبراهيم :34)
"Jika kalian menghitung nikmat Allah maka niscaya kalian tidak akan bisa menghitungnya" 

Namun begitu kita tetap diperintah untuk merenungkan nikmat-nikmat Allah, sebab ini akan membawa faedah yang besar bagi diri kita sendiri sebagai hamba-NYA. Setidaknya ada 2 faedah yang akan kita peroleh :
  1. Kita bisa membedakan antara nikmat yang betul-betul bermanfaat bagi hidup kita dan nikmat-nikmat semu yang cenderung merusak kualitas hidup kita.
  2. Mata hati dan pikiran kita menjadi tajam, tidak hanya melihat nikmat-nikmat yang besar yang kasat mata, tapi bisa dengan mudah melihat nikmat-nikmat yang sering tidak nampak, tersembunyi, dan terlupakan.
Jika ini bisa kita lakukan maka kita akan menjadi hamba-hamba yang syakuur (pandai bersyukur).
Rasa syukur kita akan mendorong dan memperkuat ketulusan  kita dalam beribadah, dan akhirnya hidup kita akan penuh dengan ketakwaan yang berkualitas terhadap Allah SWT.

Dalam kesempatan ini, mari sejenak kitarenungkan sebuah nikmat yang sangat penting tapi sering kali terlupakan. Tentu ini tidak satu-satunya tapi hanya salah satunya saja. Nikmat yang dimaksud ini menjadi syarat mutlak bagi berlangsungnya kehidupan di bumi. Sebuah zat berupa gas yang tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak bisa dirasa oleh lidah.
Dalam ilmu Kimia ia diwakili dengan simbol huruf O (o besar). Ditemukan pada tahun 1774 oleh Joseph Priestley ahli Kimia asal Inggris dan Carl Scheel ahli Kimia asal Swedia.
Ia adalah oksigen.

Kita tahu bahwa tidak ada satupun makhluk hidup di bumi ini yang tidak butuh oksigen. Tanaman akan tumbuh baik jika tanahnya mengandung oksigen yang cukup. Semua hewan dan manusia menghirup oksigen agar mereka bisa tetap hidup. Ikan dan semua makhluk hidup di laut juga hidup karena oksigen. Cacing, rayap, dan segala serangga yang di dalam tanah juga butuh oksigen.

Sebuah penemuan yang menarik menyebutkan bahwa 60% dari tubuh manusia adalah oksigen. Oksigen terdapat dalam darah, daging, tulang, otot-otot, dan semua komponen tubuh kita. Bahkan makanan dan minuman yang kita konsumsi tidak luput dari oksigen.

Singkatnya, semua bagian tubuh kita tanpa kecuali butuh oksigen agar tetap tumbuh sehat. Sehingga bisa dipastikan, anggota tubuh manapun yang kekurangan oksigen akan menderita sakit. Pasien rumah sakit yang sistem pernafasannya (respiratory system) lemah akan dibantu dengan selang oksigen.

Itulah kiranya mengapa orang-orang sufi selalu menganjurkan agar kita senantiasa mengingat atau berdzikir pada Allah dalam setiap tarikan nafas. Bahkan sebenarnya tidak hanya makhluk hidup saja yang perlu oksigen. Berbagai industri yang berbahan dasar logam atau baja membutuhkan banyak oksigen dalam proses pembakarannya.

Oksigen yang menjadi kebutuhan pokok itu ternyata diciptakan Allah hanya untuk menopang kehidupan di Bumi kita ini. Tidak di planet atau bintang lain. Namun mengapa yang dipilih  bumi? Sungguh Allah Maha Bijaksana dan Maha Tahu atas semua yang diciptakan-Nya ....

Bumi yang menjadi rumah kita ini benar-benar tak ubahnya sebutir pasir di antara pasir-pasir yang terhampar sepanjang pantai (seluruh pantai) di bumi ini. Sebab bumi merupakan salah satu planet dari 9 planet yang mengorbit/mengelilingi matahari (satu-satunya bintang yang berada dalam Sistem Tata Surya). Sedangkan matahari hanyalah salah satu bintang dari sekelompok yang sangat besar yang berisi setidaknya 400 milyar bintang. Kelompok bintang ini biasa disebut galaksi. Dan galaksi kita, di mana bumi dan segenap Sistem Tata Surya berada, dikenal dengan galaksi Milky Way. 

Bintang-bintang yang nampak oleh mata telanjang kita (tanpa bantuan teleskop) di malam hari, semuanya masih tergolong ke dalam galaksi Milky Way. Galaksi Milky Way tidak sendirian di alam raya ini. Menurut para ilmuwan, setidaknya ada sekitar 125 milyar galaksi yang menghuni alam raya ini.

Galaksi yang terdekat dari Milky Way bernama Andromeda, yang berjarak 2,5 juta tahun cahaya dari bumi. Ia merupakan satu-satunya galaksi lain yang bisa dilihat dengan mata telanjang dari bumi.

Jadi dengan kata lain, bisa dibilang bahwa kita ini adalah penghuni bumi, penghuni Sistem Tata Surya, penghuni galaksi Milky Way, dan akhirnya penghuni alam raya.

Itulah alam raya yang dalam bahasa Inggris disebut universe dan dalam bahasa Arab ālamīn (عالمين). Sebagaimana kita tahu kata ālamīn ini terdapat dalam ayat pertama surat al-Fatihah. Kita mengulang-ulangnya dalam sehari semalam setidaknya 17 x sejumlah reka’at salat yang kita lakukan dalam 5 waktu.

Planet Bumi
Kembali ke bumi...

Mengapa di antara sekian milyar galaksi, dan bertrilyun-trilyun bintang tersebut Allah memilih bumi untuk menjadi satu-satunya tempat tinggal bagi seluruh makhluk hidupNYA termasuk manusia?

Tentu hanya Allahlah yang tahu rahasia di balik semua itu. Wallaahu a’lam.

Dalam hal ini, yang perlu kita ketahui dan lalu kita syukuri adalah, bahwa jika Allah menciptakan sesuatu, maka diciptakannya sesuatu itu dengan sebaik-baiknya.
Sebagaimana firman-NYA :
الذي أحسن كلَّ شيءٍ خلقه .....
(Allah) Yang menciptakan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya... (as-Sajdah:7)

Allah telah menghendaki bumi menjadi tempat tinggal bagi segenap makhluk hidupnya, maka lantas Dia melengkapinya dengan lapisan Atmosfer setebal 9.600 km yang menyelimuti bumi.

Dengan adanya Atmosfer ini Allah menjamin proses kehidupan di bumi berlangsung secara normal dan aman. Sebab di dalam Atmosfer inilah terkandung oksigen (sebanyak 21 %) yang menjadi syarat mutlak bagi berlangsungya kehidupan. Sisanya adalah nitrogen (78 %) dan argon (1 %). Di dalam argon terdapat gas yang bernama ozon yang terdapat di ketinggian antara 19 – 40 km.
Lapisan ozon ini berfungsi melindungi bumi dari sinar ultraviolet matahari, yang jika seandainya sinar tersebut tidak difilter oleh ozon lalu tembus mencapai bumi maka akan banyak terjadi kerusakan di bumi.

Dan telah menjadi kebijaksanaan Allah, bahwa oksigen disediakan secara melimpah ruah di lapisan Atmosfer paling bawah, dari permukaan bumi sampai ketinggian 3,9 km. Hal ini dikarenakan semua makhluk hidup di bumi rata-rata berada di bawah ketinggian 3,9 km tersebut.

Di atas itu, semakin tinggi sebuah ketinggian semakin berkurang oxigennya. Karena itulah para pendaki gunung setelah berada di ketinggian lebih dari 4000 m banyak yang mulai menderita hypoxia (gejala sakit karena kekurangan oksigen). Siapapun yang mengadakan perjalanan udara di atas ketinggian tsb harus membawa bekal oksigen yang cukup. Pesawat-pesawat transportasi udara yang rata-rata terbang di ketinggian antara 6 – 11 km, pesawat-pesawat militer yang mampu terbang sampai ketinggian 16 km, para astronomy yang bekerja di Stasiun Antariksa Internasional di ketinggian sekitar 360 km, dan astronot-astronot yang melakukan perjalanan ke bulan, semuanya harus berbekal oksigen yang memadai.

Namun walaupun oksigen telah disediakan Allah secara berlimpah-ruah di muka bumi, ternyata di banyak tempat khususnya di kota-kota besar oksigennya telah tercemari oleh gas-gas polutant yang membuat udara menjadi tidak sehat dan berpotensi menimbulkan berbagai penyakit.

Kita telah tahu di zaman sekarang ini bermunculan beberapa jenis penyakit berbahaya (yang dulunya jarang terjadi atau belum pernah ada) terutama jenis-jenis kanker yang disebabkan buruknya kualitas oksigen. Semua itu tentu akibat ulah manusia sendiri. Aktifitas industri, perusakan hutan (illegal logging), asap-asap kendaraan, semua itu merupakan faktor-faktor utama yang membuat buruknya kualitas oksigen.

ظهر الفساد في البر والبحر بما كسبت أيدي الناس ليذيقهم بعض الذي عملوا لعلهم يرجعون (الروم: 41)
Telah nyata kerusakan di darat dan laut karena ulah tangan manusia sehingga Allah menimpakan siksa pada mereka agar mereka kembali (ke jalan yang benar).

Maka marilah kita selalu berupaya menjaga dan memperbaiki kualitas oksigen bumi. Bagaimana kita bisa melakukan hal itu? Salah satunya dan yang utama adalah melakukan penghijauan lingkungan. Kita tahu bahwa salah satu manfaat utama tanaman atau pepohonan adalah untuk membersihkan udara. Karbondioksida yang mengotori udara diserap oleh tanaman dan pepohonan di saat melakukan fotosintesis di siang hari, dan di saat itu pula tanaman dan pepohonan melepaskan oksigen murni ke udara.

Dalam hal ini bisa dikatakan tanaman dan pohon berfungsi seperti paru-paru. Hanya saja sebaliknya paru-paru manusia menyerap udara yang berupa oksigen lantas mengeluarkannya berupa karbondioksida. Dengan demikian terjadi hubungan symbiosis mutualism, hubungan yang saling membutuhkan: kita memberi karbondioksida pada pepohonan dan tanam-tanaman untuk proses fotosintesis, dan mereka memberi kita oksigen murni yang baik sekali untuk kesehatan.

Dulu, 15 abad yang lampau Rasulullah saw mengatakan bahwa menanam tanaman itu bernilai sadaqah, khususnya tanaman atau pepohonan yang menghasilkan buah atau apa saja yang bisa dimakan dan dimanfaatkan oleh makhluk hidup lainnya.
ما من مسلم يغرس غرسا أو يزرع زرعا فيأكل منه طير أو إنسان أو بـهيمة إلا كان له به صدقة (رواه البخاري)
Tiada satu pun orang Islam yang menanam tanaman, lalu bagian dari tanaman itu dimakan oleh burung, manusia, atau hewan (lainnya), kecuali dia telah mendapat pahala sadaqah.

Dari hadis ini kita mendapat setidaknya tiga pelajaran penting:
  1. Tanaman yang ditanam tidak dibatasi jenisnya. Baik yang bisa berbuah dan enak dimakan, atau  hanya dimanfaatkan kayunya, atau daunnya, atau bahkan  hanya kerindangannya saja untuk berteduh, atau keindahannya saja untuk menyejukkan mata, atau bahkan yang sebagian orang belum tahu apa manfaat dari tanaman itu.... semuanya tetap bisa bernilai sadaqah. 

    Sebab, hakekatnya tidak ada tanaman yang tidak bisa dimanfaatkan, karena semua ta naman mengeluarkan oksigen, dan setelah matipun lalu membusuk bisa dimanfaatkan cacing atau organisme lainnya... setelah itu bisa menyuburkan tanaman... atau sebelum mati mungkin dimakan ternak lebih dulu, lalu jadi kotoran, kotoran bisa jadi pupuk... dst.. dst..  dan ujung-ujungnya kembali bermanfaat untuk kehidupan umat manusia.

    Itulah kiranya seperti yang telah ditegaskan Allah dalam ayatnya :

    ألم تروا أن  الله سخر لكم ما في السماوات وما في الأرض وأسبغ عليكم نعمه ظاهرة وباطنة، ومن الناس من يجادل في الله بغير علم ولا هدى ولا كتاب منير

    Tidakkah kalian perhatikan sesungguhnya Allah telah menundukkan untuk (kepentingan) kalian apa yang di langit dan apa yang di bumi dan menyempurnakan untuk kalian nikmat-Nya lahir dan batin. Dan di antara manusia ada yang membantah tentang (keesaan) Allah tanpa ilmu pengetahuan atau petunjuk dan tanpa Kitab yang memberi penerangan. (Luqman: 20)

    Dengan ayat ini Allah memberi peringatan yang sangat tegas seakan-akan berkata: "Sudah demikian gamblangnya nikmat-nikmat itu terpaparkan... kok masih ada yang membantahnya.. membantah keesaanKU?"
  2. Walaupun Rasulullah dalam hadis itu menggunakan kata أكل – يأكل (makan), tidak lain karena menyesuaikan masa atau zaman, yakni untuk mempermudah pemahaman masyarakat arab ketika itu yang hanya memiliki pengertian bahwa tanaman atau pohon hanya bisa dimanfaatkan dari buahnya.

    Andaikata Rasulullah hidup pada zaman seperti sekarang ini, di mana warga bumi telah berkesadaran bahwa tanaman dan pepohonan juga punya banyak manfaat lain selain untuk dimakan, seperti menjaga kebersihan udara, menahan erosi, menyimpan air dalam tanah, untuk obat, dll, pasti Rasulullah akan menggunakan bahasa yang lebih dari sekedar “makan”.
  3. Bahwa nilai sadaqah itu tidak hanya karena kita memberi manfaat pada sesama manusia saja, tapi seluruh makhluk hidup tanpa kecuali.

Terlebih lagi kita harus lebih bersyukur karena hidup Indonesia, sebuah negeri katulistiwa yang subur bak permadani hijau, di mana ibarat sebuah kayu bisa tumbuh jadi tanaman.

Dan benar.. kita dikaruniai kekayaan hutan tropis lebih dari 120 juta hektar (menteri kehutanan mengklaim 138 juta ha) dan merupakan terluas ketiga setelah hutan tropis Brazil dan Zaire di Afrika. Ini ibaratnya kita mempunyai paru-paru alam seluas hutan tsb, yang selalu menyediakan oksigen-oksigen murni yang sangat baik bagi kesehatan kita. Ini selain lahan-lahan milik warga  yang relatif masih banyak melestarikan pepohonan.

Hanya memang sangat disayangkan, laju kerusakan hutan di Indonesia juga sangat tinggi bahkan tertinggi, dan tercacat dalam buku rekor dunia Guinness 2008 sebagai negara yang hutannya paling cepat mengalami kerusakan (deforestasi).


Bandingkan dengan bangsa-bangsa yang hidup di tandusnya padang pasir. Seperti bangsa Israel, (dan harus saya katakan, dalam hal ini kita harus belajar banyak dari mereka) misalnya, karena tingginya hasrat memiliki hutan, mereka harus dengan susah payah menghijaukan padang pasir. Harus hati-hati memilih jenis tanaman yang paling sedikit butuh air. Kini kerja keras mereka telah menunjukkan hasil, menghutankan ratusan bahkan ribuan  hektar padang pasir yang kering-kerontang.

Maka marilah kita bersama-sama memulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang terkecil yang kita mampu, dan mulai dari sekarang… melakukan langkah-langkah perbaikan. Seperti mengurangi penggunaan plastik, tidak membuang sampah sembarangan, menanam pohon, dan ikut melestarikan hutan.

Semoga kita semua terpanggil untuk andil melestarikannya demi kebaikan kita semua dan lingkungan... sampai ke anak cucu-kita.
Kita lakukan semua itu sehingga kita bisa menepati apa yang difirmankan Allah dalam surah al-A’raf: 56.
ولا تفسدوا في الأرض بعد إصلاحها، وادعوه خوفا وطمعا، إن رحمت الله قريب من المحسنين.
Dan janganlah kalian membuat kerusakan di bumi setelah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah pada Allah dengan perasaan takut dan penuh harap. Sesungguhnya rahmat Allah dekat dari orang-orang yang berbuat baik.
نفعني الله وإياكم بما فيه من الآيات والذكر الحكيم، أقول قولي هذا وأستغفر الله لي ولكم واستغفروه، إنه هو الغفور الرحيم.



Sunday, October 28, 2012

Terungkapnya Rencana Pembuatan Piring Terbang Supersonik Milik Angkatan Udara AS

10 comments
Sebelumnya, mari kita flashback dulu ke tahun 1950-an...


Pada tahun 1950-an, Angkatan Udara Amerika Serikat sedang berusaha untuk membuat atau membangun sebuah proyek piring terbang supersonik yang kemudian poyek tersebut disebut Project 1794.

Berikut adalah berkas-berkas dari proyek tersebut yang baru-baru ini dipublikasikan oleh National Declassification Center (NDC), yang berada di College Park, Maryland - Amerika

Gambar di atas ditemukan pada halaman sebuah dokumen berjudul
"Proyek 1794, Ringkasan Laporan Akhir Pembangunan" (d.1956). Pada caption tertulis  "USAF Proyek 1.794".

Gambar 1
Struktur pesawat "piring terbang" pada Proyek 1794


Gambar 2
Struktur pesawat "piring terbang" pada Proyek 1794




Menurut dokumen yang dirilis, piring terbang ini seharusnya mampu mencapai kecepatan tertinggi yaitu antara 3 sampai dengan 4 Mach* dan ketinggian hingga lebih dari 100.000 kaki** dengan jangkauan maksimum sekitar 1.000 mil*** laut.

Piring terbang ini juga dirancang untuk dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal, alias tidak memerlukan lagi landasan pacu.... Rencana awalnya seperti itu....

Yang menjadi pertanyaan disini adalah, apa sebenarnya yang menjadi alasan Amerika membangun proyek ini?
Apakah mereka memang telah mempelajari UFO milik Alien dan mencoba meniru untuk membuatnya?
Terlepas dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, sepertinya proyek ini memang sempat sukses di awal Project 1794 berjalan, bisa diketahui dari kalimat berikut yang ada pada dokumen:
"Desain yang ada memberikan performa yang unggul melebihi apa yang diharapkan pada awal negosiasi."


Lalu kenapa pula proyek ini dihentikan?

Nah, ternyata pada tahap pembangunannya, piring terbang ini gagal mencapai ketinggian 100 kaki. Setelah melewati beberapa percobaan, piring terbang ini hanya bisa mencapai ketinggian 5 kaki saja, jauh sekali dari yang ditargetkan sebelumnya. Akhirnya proyek ini diakhiri pada tahun 1960an.


Menurut kamu, Apakah ada kaitannya antara proyek "Project 1794" ini dengan fenomena penampakan-penampakan UFO saat ini?

Apakah memang benar, UFO yang sering teramati saat ini adalah benar kendaraan milik Alien?
Apakah Pemerintah Amerika secara diam-diam masih melanjutkan proyek ini hingga saat ini?
Ataukah proyek ini hanya Hoax belaka yang sengaja dipublikasikan oleh Amerika, supaya timbul dugaan/kesan bahwa pemerintah Amerika sempat pernah menguasai teknologi Alien?


Ada sedikit keanehan juga jika kita perhatikan gambar-gambar sketsa piring terbang pada Project 1794 diatas, yaitu gambar-gambar tersebut memiliki kemiripan dengan 'piring terbang' yang ada dalam film-film fiksi ilmiah yang dibuat pada tahun yang sama dengan tahun laporan ini dibuat, yaitu tahun 1956 dan 1957.


Keterangan Tambahan :
* Mach merupakan salah satu satuan kecepatan untuk objek yang terbang di udara, apakah itu rudal, pesawat supersonik, atau jet.
1 Mach atau Mach 1 artinya 1 kali kecepatan suara.
1 Mach = 1225 km/jam atau 761,2 mil/jam.


** 1 kaki = 0,3048 meter.
Dapat kita katakan bahwa 1 yard itu 3 kaki, dan 3 kaki itu hampir 1 meter.



*** 1 mil = 1,609 km 


Arti kata "Deklasifikasi" atau Declassification, dalam bahasa Inggris, yang terdapat pada kalimat National Declassification Center, artinya "masih dirahasiakan".

8 Tempat Berkembang Bakteri di Sekitar Kita

6 comments
Ada banyak tempat dimana bakteri dapat hidup dan berkembang biak. 
Tanpa disadari, tempat-tempat tersebut biasa kita sentuh di kehidupan sehari-hari. Akibatnya, kita bisa terkena berbagai penyakit.


Dari Ghiboo.com, berikut ini beberapa tempat yang menjadi sarang bakteri,



Kantong plastik belanja




Kantong plastik belanjaan dari supermarket memuat semua bahan makanan, mulai dari daging merah, ikan hingga sayuran. 
Penelitian yang menguji puluhan kantong belanja menemukan lebih dari setengah kantong plastik belanja terkontaminasi bakteri membahayakan, seperti E. coli.

Keranjang buah dan sayur



Buah dan sayuran sangat mudah menjadi layu atau busuk karena adanya pertumbuhan bakteri, sehingga dapat menyebabkan masalah gangguan pencernaan.
Tempat buah dan sayuran merupakan sarang dari bakteri, seperti E. coli, salmonella dan listeria yang bisa tumbuh dengan cepat.

Botol air minum



Botol air minum plastik yang dipakai berulang kali menunjukkan adanya pertumbuhan bakteri berbahaya.
Sebuah penelitian yang menguji puluhan botol minum anak SD menunjukkan sebagian besar proses pencucian botol air minum tak mampu untuk menghilangkan kuman. Bahkan lebih dari sepertiganya menunjukkan adanya bakteri fecal yang berasal dari kontaminasi tangan. Cuci botol dengan air mendidih seminggu sekali.

Spons cuci piring dan kain lap dapur



Hanya seminggu setelah pemakaian pertama, spons pencuci piring menjadi sarang bagi jutaan bakteri, seperti E. coli dan staphylococcus, yang berasal dari kontak dengan feses. Cobalah rendam dengan air dan taruhlah ke dalam microwave dengan panas tinggi selama dua menit. Cara ini akan membunuh 99 persen bakteri.


Penelitian juga menunjukkan bahwa wastafel lima kali lebih kotor dibandingkan toilet. Sisa-sisa makanan merupakan faktor penyebab timbulnya bakteri, seperti Coli dan Salmonella. Usahakan untuk menjaga kebersihan wastafel, mulai dari permukaan hingga lubang pembuangan.

Mobil



Kemudi mobil ternyata sembilan kali lebih mungkin menjadi sarang kuman dibandingkan di toilet umum. Ini disebabkan banyak pengemudi mobil yang menyetir sambil makan.


Selain kemudi mobil, penelitian juga menemukan beberapa bakteri lain, seperti Bacilus cereus (penyebab keracunan makanan), Arthrobacter (berasal dari kulit manusia), hingga bakteri Staphylococcus banyak ditemukan pada pintu, roda kemudi dan di bawah kursi.



Bersihkan mobil dengan vacuum dan tisu antibakteri sebulan sekali. Bersihkan juga semua sisa makanan dan sampah setelah Anda selesai melakukan perjalanan.


Boneka



Penelitian di University of Otago, Selandia Baru, menemukan bahwa lebih dari setengah mainan anak yang lembut, seperti boneka, merupakan sarang bagi tungau debu yang dapat memperparah demam, eksim atau asma. Hal ini disebabkan boneka secara tak disengaja dimasukkan ke mulut anak saat anak tidur, sehingga meningkatkan risiko asma.


Untuk pencegahannya, cuci boneka sebulan sekali untuk menghilangkan alergen. Selain itu, jemur selama beberapa jam atau masukkan boneka kedalam freezer semalam.


Keset kaki


Ini keset saya pemirsa, hehehe....
udah ada mungkin sekitar 1 bulan gak dicuci, ehehe...
Penelitian dalam jurnal Applied and Environmental Microbiology menemukan keset kaki dan toilet menjadi tempat patogen Sphingomonas dan methylobacterium berkembang biak, sehingga menimbulkan penyakit pernapasan.


Coba untuk mencuci dan menjemur keset kaki setelah digunakan dan diakhiri dengan menyemprotnya menggunakan larutan antibakteri. Cuci dengan air panas bersuhu 60 derajat Celcius seminggu sekali.


Rak sepatu


Rak sepatu adalah sumber segala sesuatu yang dimulai dari makanan, hingga kotoran hewan yang bisa menimbulkan kontaminasi silang. Bahkan jika tidak ada patogen berbahaya di sepatu, rak akan menjadi media pertukaran kuman/bakteri saat Anda menyentuh rak lantas mengambil sepatu.


Tentunya... selain delapan tempat-tempat yang sudah aku sebutin diatas, masih banyak lagi tempat-tempat lain disekitar kita yang menjadi tempat bersarang dan berkembangnya bakteri dan kuman, yang mungkin tidak pernah kita duga sebelumnya.... maka dari itu, jangan malas untuk bersih-bersih yaa, supaya kita tetap sehat selaluUuuu.... byee....

Hari SUMPAH PEMUDA, 28 Oktober 2012

8 comments
Sumpah Pemuda merupakan bukti otentik bahwa pada tanggal 28 Oktober 1928 Bangsa Indonesia dilahirkan, oleh karena itu seharusnya seluruh rakyat Indonesia memperingati momentum 28 Oktober sebagai hari lahirnya bangsa Indonesia, proses kelahiran Bangsa Indonesia ini merupakan buah dari perjuangan rakyat yang selama ratusan tahun tertindas dibawah kekuasaan kaum kolonialis pada saat itu, kondisi ketertindasan inilah yang kemudian mendorong para pemuda pada saat itu untuk membulatkan tekad demi mengangkat harkat dan martabat hidup orang Indonesia asli, tekad inilah yang menjadi komitmen perjuangan rakyat Indonesia hingga berhasil mencapai kemerdekaannya 17 tahun kemudian yaitu pada 17 Agustus 1945.

Peserta Kongres Pemuda II

SUMPAH PEMUDA

Pertama :
KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERTUMPAH DARAH YANG SATU, 
TANAH AIR INDONESIA
Kedua :
KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA, MENGAKU BERBANGSA YANG SATU,
BANGSA INDONESIA
Ketiga :
KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGJUNJUNG BAHASA PERSATUAN,
BAHASA INDONESIA

Jakarta, 28 Oktober 1928

=========================================================================

Hari ini tepat tanggal 28 Oktober 2012 dan di hari ini pula kita memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-84, yang merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Nah apa pelajaran yang bisa kita ambil dari hari yang bersejarah tersebut untuk kembali menggugah semangat generasi muda Indonesia?

Kita sebagai generasi muda penerus bangsa seharusnya tidak hanya mengenang akan tetapi juga merenungkan betapa pentingnya peristiwa itu sebagai alat juang kita generasi untuk memajukan bangsa ini.
Perasaan senasib seperjuangan sependeritaan, dulu dengan kini berbeda jauh. Dulu dengan semangat kegotoroyongan kita saling bahu membahu, nah sekarang kita lihat apa yang terjadi dengan bangsa kita saat ini, apa untuk semangat kegotongroyongan masih ada? memang ada akan tetapi sudah sedikit luntur dari generasi muda saat ini.

Marilah kita sebagai generasi muda untuk berusaha mengembalikan semangat kita untuk bangsa kita tercinta ini. Selain perbedaan itu pula masih ada lagi perbedaanya yakni soal kebebasan. Dulu rakyat Indonesia tidak bebas melakukan sesuatu dan sekarang tidak ada lagi perasaan menderita, terkekang dan sebagainya karena dijajah bangsa lain, yang bisa mempersatukan para pemuda pemudi untuk satu tekad dan satu tujuan.

Kita sebagai generasi muda penerus bangsa mari kita isi kemerdekaan dengan ide dan gagasan pembangunan yang cemerlang untuk memberantas kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan. Karena pemuda sebagai tulang punggung bangsa, tantangan besar dari perjuangan bangsa kita saat ini adalah menghapus penjajahan oleh bangsa kita sendiri yakni memberantas korupsi.

Oleh karena itu sudah waktunya kita sebagai rakyat Indonesia bangkit untuk mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia tercinta. 
Mari kita tunjukkan pada dunia kalau kita bisa.!!!



Selamat Hari SUMPAH PEMUDA, 
Let's make a different of our country, Indonesia.
We are the roots of our nation.!!!

Saturday, October 27, 2012

Friendship Award Dari Purnomosymb19

14 comments
Assalamualaikum... 


Hayy kamu, lagi ngapain yaa...?

hmmm... iya yaa, sekarang kan malam Minggu ya, pasti lagi pada seneng-seneng hangout bareng teman, pacar atau keluarga yaa, jalan-jalan, makan, nonton, atau mungkin cuma sekedar kumpul-kumpul dirumah aja bareng keluarga makan, ngabisin olahan daging kurban yang masih tersisa...? hehehe.... pokoknya apapun yang lagi kamu kerjakan saat ini, semoga kamu happy dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT, selain itu... tentunya, semoga yang sedang kamu kerjakan saat ini juga bisa bermanfaat buat kamu dan orang lain juga....


Kalau aku sendiri, aku gak kemana-kemana.... tepar nih...

Mohon doanya yaa dari semua, pengen cepet sembuh...


Ngomong-ngomong tentang Happy... meskipun lagi sakit, tapi sekarang, saat ini, aku lagi happy banget lho...

YapSs.... aku dapat award (lagi).
Iya ada "lagi" nya karena ini adalah award keempat yang aku dapat. Dan kali ini, sahabat berhati mulia yang memberi award tersebut adalah Pak Budi os 19 biasa aku panggil beliau dengan Pak Budi, hehehe....
Pak Budi ini adalah admin di purnomosymb19.blogspot.com, sebuah blog yang informatif, disana kamu bisa dapat banyak informasi mulai dari hiburan hingga berita-berita terkini.


Tadi, waktu blogwalking ke blog miliknya Pak Budi, (meskipun lagi sakit aku masih menyempatkan waktu buat blogging lho, hehe #ahh emang dasar aku nya aja kali yaa yang udah kecanduan internet level tinggi setinggi-tingginya, sampai lagi sakit pun masih internetan, hihihi...#) aku sempat kaget, senang, terharu dan pokoknya seneng banget deh.... saat aku baca postingan terbaru beliau yang berjudul "Friendship Award Untuk Sahabat" karena, blog ku ini adalah salah satu dari 19 blog yang mendapat award tersebut,



Jangan tanya sama aku kenapa ada 19 Sahabat Blogger yang dapat award Friendship Award ini, kenapa gak 20 aja gitu biar genap.... Entahlah, mungkin angka 19 ini adalah angka yang sangat special buat beliau, mungkin juga itu adalah angka hoki, atau tanggal lahir atau bahkan mungkin karena beliau adalah anak ke-19, sekali lagi entahlah aku gak mau menebak-nebak... hehehe... Kapan-kapan mungkin akan aku tanyain langsung deh tentang yang satu ini, xixixi...



Dan para pembaca sekalian, dimanapun kalian berada... 

Inilah Friendship Award dari purnomosymb19.blogspot.com


Bagus kan award nya? Sederhana tapi sangat bermakna, Aku sukaaa banget...



Buat Pak Budi, terimakasih banyak yaa awardnya, ini sangat berarti buat aku... Semoga tali persahabatan dan persaudaraan kita di blogger ini bisa terus terjalin dengan baik dan erat.... 

Sukses terus untuk blog Purnomosymb19


Sekali lagi, Terimakasih ya... aku seneng banget apalagi award ini aku dapat bertepatan juga dengan tanggal 27 Oktober yang merupakan Hari Blogger Nasional.

Dan tahun 2012 ini adalah kali keempatnya Hari Blogger Nasional ini diperingati.


Untuk semua Sahabat Blogger di seluruh Indonesia, aku ucapkan...


SELAMAT 
HARI BLOGGER NASIONAL
Salam Sukses dan Semangat Selalu
Untuk Kalian Semu
Tidak lupa, untuk ke-18 Sahabat Blogger yang juga mendapat Friendship Award ini, aku juga pengen ngucapin selamat... keep blogging yaa, teman-teman....