Tinggal di Sebuah Pulau Terpencil dan Paket Buku dari Gramedia

Haai semua :) Beberapa hari yang lalu, saat lagi asyik blogwalking , baca sini, baca sana... terdamparlah saya di Bookie Looker . Sesu...

Haai semua :)

Beberapa hari yang lalu, saat lagi asyik blogwalking, baca sini, baca sana... terdamparlah saya di Bookie Looker. Sesuai tagline-nya, Bookie Looker is a book blog by Stefanie Sugia. Ternyata, saat itu mba Stefanie lagi jadi host untuk sebuah book blog tour. Lebih tepatnya, blog tour sebuah buku terbaru karya K. Fischer yang berjudul Berlabuh di Lindøya plus giveaway dengan hadiah yaaaaang sangat menggiurkan dan bikin penasaran.

Ya dong, disana saat itu disebutkan kalau hadiahnya itu adalah sebuah paket buku dari Gramedia!!! Waaa.... mauu!! *_*

Dan ya, gimana gak bikin penasaran, cuma disebutkan "Paket Buku dari Gramedia", it's mean... bisa jadi, hadiahnya itu gak cuma satu buku aja dong... Wihh... makin mupeng deh. Terus... terus... ahh siapa tahu aja paket misteri tersebut berisi atau salah satu isinya adalah buku terbitan Gramedia yang ada di wishlist saya.

Tantangan giveaway-nya menurut aku bisa dibilang gampang-gampang susah. Selain harus memenuhi beberapa persyaratan yang tidak sulit, pesertanya harus menjawab pertanyaan berikut :

"Apa pendapatmu tentang tinggal di sebuah pulau terpencil 
seperti Lindøya?"

Wah.. ini gampang, hihihi... karena selama ini, malahan dari kecil, saya pernah berangan-angan memiliki pulau sendiri, huahaha... dan sesekali tinggal disana selama beberapa waktu. Pasti menyenangkan dan bikin tenang. Dalam bayangan aku, pulau tersebut, meski letaknya terpencil tetapi keadaannya asri dan bersih.

Maka, pertanyaan tersebut saya jawab sesuai dengan apa yang ada dalam bayangan saya selama ini yang mana, tinggal disebuah pulau terpencil, buat saya gak masalah...selama di pulau terpencil itu tersedia :

1. Kain atau bahan dan peralatan membuat kain untuk keperluan pakaian. Ini jika memang ceritanya, saya sudah tidak bisa kembali ke kehidupan normal saya saat ini, gak bisa shopping pakaian lagi, hehe...

2. Tanaman makanan pokok, sayuran dan buah-buahan yang segar dan menyehatkan yang terus tumbuh subur, sebagai persediaan bahan makanan 

3. Tempat tinggal sederhana, bersih dan layak untuk ditinggali

4. Perpustakaan yang besar dengan koleksi buku-buku yang lengkap

5. Sekalipun membutuhkan waktu perjalanan yang jauh, ada akses untuk sesekali mengunjungi orang-orang yang aku sayang yang berada di luar pulau terpencil tersebut. Ini, jika di pulau terpencil itu aku harus hidup sendiri tanpa orang-orang yang aku sayang, :)

Hmm... ya, agak-agak absurd bin maruk sih ya... Pengen punya pulau sendiri terus tinggal sendiri juga, hehehe... Dan sebetulnya, agak ngeri juga sih membayangkannya. Karena pastinya, hidup dan tinggal bersama dengan orang-orang yang kita sayang dan menyayangi kita itu adalah sebuah nikmat tak tergantikan :)

Oh iya, diatas saya tulis tantangannya ini gampang-gampang susah. Gampang buat jawab pertanyaannya tapi, waktu itu juga sempat pesimis untuk mendapatkan paket buku tersebut. Karena saat itu saja sudah ada 20-an komentar yang masuk :(

Ah tapi, ya sudahlah... Hingga beberapa hari kemudian saya mendapat sebuah notifikasi dari akun Twitter saya. Wahh... seneng banget, karena ternyata notifikasi itu dari mba Stefanie yang memberi tahu bahwa saya adalah pemenang giveaway di blognya dan berhak atas paket buku dari Gramedia. Yang cukup mengaggetkan, saya adalah satu-satunya pemenang dari keseluruhan 37 orang yang ikutan, hwehehehe.... ^_^

Dua hari yang lalu, si Paket Buku dari Gramedia tersebut tiba di rumah. Dan inilah isinyaaa....


Ada dua buku karya K. Fischer, Blue Vino dan tentu saja, Berlabuh di Lindøya. Dua buku yang memang ada di wishlist saya. Hyeayy!!! Dan bonus satu buku dengan desain cover yang manis, karya Hanna Natasha.

Novel Berlabuh di Lindøya ini adalah buku kelima belas karya Ir. Kusumastuti Fischer atau K. Fischer. Wow, produktif juga ya mbak K ini *two thumb up*

Mbak K, sudah menulis sejak kecil. Puisinya diterbitkan majalah Kawanku ketika ia masih duduk dibangku Sekolah Dasar. Sebagai sarjana teknik mesin, ia mendapat kesempatan untuk bekerja dan tinggal di Austria. Di sana ia meneruskan berkarya sebagai penulis. Lebih dari seratus artikel (dapat dilihat disinidi berbagai majalah di berbagai negara, belasan buku (dapat dilihat disinidalam berbagai tema dan proyek hasta karya bagi anak dan dewasa sudah ia terbitkan.

Jadi, acara pamer cerita-cerita saya di sore hari ini cukup sekian, hehe... Bye Bye ^_^

You Might Also Like

0 Comments