Cara Menampilkan Tombol Enter Pada Keyboard LENOVO A536

Sejak menggunakan si hitam Lenovo A536 dari beberapa bulan yang lalu, sampai hari ini ada banyak sekali kelebihan dan sedikit, iya sedikit...

Sejak menggunakan si hitam Lenovo A536 dari beberapa bulan yang lalu, sampai hari ini ada banyak sekali kelebihan dan sedikit, iya sedikit... sedikiiit saja kekurangan yang saya dapat dari gadget yang satu ini. Lebih tepatnya, hingga beberapa jam yang lalu masih ada dua kekurangan yang saya dapatkan, yaitu, baterainya terasa boros dan tidak ada tombol "Enter" pada keyboard saat mengetik atau menulis SMS. Tombol "Enter" yang biasanya terletak pada bagian keyboard pojok kiri bawah di gantikan tombol "Smiley". Hal ini sangat menyusahkan, karena bagi saya, tombol "Enter" merupakan salah satu tombol yang cukup penting saat menulis sebuah pesan.

Seperti yang terlihat pada hasil screenshot diatas,
tidak terdapat tombol "Enter" pada keyboardnya
Dan sekarang, masalah tentang tidak tampilnya tombol "Enter" pada keyboard tersebut sudah bisa diatasi, yang ternyata cara mengatasinya itu sangat, sangat, sangat mudah sekali. Aslinya deh, tadi pagi saya ketawa-ketawa sendiri saking girang, terus diam dan berpikir : "Hih, gaptek banget jadi orang!. Hello, Princess... Masa seperti begini aja baru tahu." Setelah itu ketawa-ketawa lagi. Lebih tepatnya tertawa dalam rangka menertawakan diri sendiri. Hahahaa.... >_<

Jadi, tadi subuh, saat hendak membalas SMS dari saudara saya, masih dalam keadaan ngantuk berat pula, sambil berpikir sebelum menulis SMS balasan, tanpa sengaja saya mengetuk-ngetukkan jari saya ke tombol "Shift", itu lho tombol yang berupa simbol mengarah ke atas, dan.... EUREKA!!! Hahaha... muncullah si tombol "Enter" yang selama ini saya harap-harapkan keberadaannya. Kirain lho... ini keyboard gak ada tombol "Enter" dari sononya, ternyata ada yaaa... ^_^

Cara Mudah Menampilkan Tombol Enter Pada Keyboard
Merasa kaget dan penasaran, saya coba tekan-tekan lagi tombol "Shift", dan ternyata tombol "Enter"-nya muncul dan menghilang. Sampai akhirnya saya sadar bahwa untuk memunculkan tombol "Enter" ternyata sangat mudah, kita hanya perlu menekan tombol "Shift" pada keyboard, dan secara otomatis, tombol "Smiley" akan berganti dengan tombol "Enter".

 

Sungguh ya, ternyata sangat mudah sekali. Saya belum mencobanya di gadget untuk tipe dan merk lain. Tapi sepertinya berlaku juga untuk sistem OS Android KitKat lainnya. Dicoba-coba saja yaa :D

Semoga bisa bermanfaat untuk yang belum mengetahui tips sederhana ini.

You Might Also Like

5 Comments