Hi, Hello, Hey, 2018!

2018!!! Alhamdulillah... Ini post blog pertama aku, di hari pertama tahun 2018 inii... dan, rencananya, iya... rencana. Ren-ca-na. Aku...

2018!!!
Alhamdulillah...

Ini post blog pertama aku, di hari pertama tahun 2018 inii... dan, rencananya, iya... rencana. Ren-ca-na. Aku mau lebih sering lagi update post disini. Entah ya, ini kok semangat banget nulisnya, haha... semoga rencananya bisa terealisasikan dengan baik. Aku mau lebih banyak menulis review untuk buku-buku yang aku baca. Tidak seperti tahun 2017 kemarin yang, kalau untuk membaca,  Alhamdulillah aku masih selalu semangat. Bahkan, 2017's Reading Challenge yang aku ikuti di Goodreads aku selesaikan dengan persentase 143%. I'm proud of my self!Oh, Reading slump? Iya, aku juga mengalami kok. Tapi gak usah dipikirin, reading slump selama beberapa minggu mah itu sih ya wajarlah ya... Apa?!?? Ah parah itu sih, deee... Ah, gimana sih ya, hahaha... Balik lagi ke... sampai mana ya tadi, oh iya... tentang semangat baca dan semangat menimbun buku, hehe... tapi, untuk yang namanya menulis review, haduhh.... kemarin-kemarin itu, males aja bawaannya. Makanya, hashtag temanku di instagram, sangat menohok. Gimana nggak, hashtagnya: "#noreviewhoax". >_<

Tapi, tapi... untuk Goodreads Reading Challenge tahun ini, aku hanya merencanakan akan membaca 48 buku saja.


Jumlah ini memang lebih sedikit dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Alasannya, karena selain membaca, aku masih punya hobi yang lain. Tapi ini bukan berarti kalau hobi membaca aku ini terlalu menyita waktu aku sampai-sampai aku merasa depresi, tertekan semacam itu, haha... nggak ya... Sama sekali nggak seperti itu. Membaca selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan buat aku. Hanya saja aku mau belajar membagi-bagi waktu. Kalau misalnya, selama satu bulan itu biasanya aku bisa membaca 4 hingga 5 buku, tahun ini aku berencana hanya akan membaca 3 atau 4 buku saja. Sisa waktu yang biasanya aku gunakan untuk membaca, aku mau menggunakannya untuk salah satunya belajar lagi crocheting atau belajar hal-hal baru lainnya. Begitu deh kira-kira, hehe...

Oh iya, tentang yang tadi diawal, selain ingin bisa lebih banyak berbagi tentang bacaan yang aku baca, aku juga ingin lebih banyak lagi berbagi hal segala sesuatu yang berbau, astronomi. Yeps... kembali, seperti dahulu kala. Kenapa? karena aku suka, selalu suka dan makin suka dengan astronomi. Saat ini aku memang tergabung dalam komunitas pencinta astronomi, tapi ini bukan komunitas yang besar. Itu pun aku gak aktif-aktif banget disitu. Tapi, rasanya kok aku ingin sekali walau secara pribadi dan dengan cara yang sederhana bisa turut serta membantu mengedukasi masyarakat luas mengenai astronomi.
*dududu... niatnya ya, mulia banget... two thumb up, De... 
*ya, habis.. kalau bukan aku sendiri yang memuji diri aku, siapaa? haha...

Selain dua hal itu, kalau kemudian aku ditanya:

"What is your wish and hope in 2018?"

Hmm... completing my Puffin Clothbound Classics books collections. No, no.. foto yang ada dibawah ini bukan fotoku, ini nemu di Google, hehe... Sampai saat ini aku baru punya beberapa saja dari judul-judul buku klasik edisi Puffin Clothbound Classics ini. Keseluruhannya ada 21 buku. Harus super semangat ngumpulinnya.


and more than anything else, all I truly wish for is for my family & friends to stay happy & healthy. Aamiin...

Selain dua hal itu, tentunya aku juga masih punya banyak harapan untuk tahun ini, dan tahun-tahun berikutnya. Semoga semua bisa terwujud. Begitu juga dengan kalian ya, semoga kebaikan dan kemudahan selalu menyertai kita. :))

You Might Also Like

0 Comments